Rabu, 17 Juli 2013

SMKN 7 Menanti Fasilitas Penunjang Pendidikan

Bandarlampung,Media Ilmu- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 7 Bandar Lampung  Sekolah baru yang berlokasi di wilayah Sukarame, Bandarlampung, tahun ini menerima murid 353 siswa baru tahun ajaran 2013/2014.


Guru studi bahasa Indonesia, Sudarmi mengatakan, pada tahun angkatan pertama SMKN 7 Bandarlampung membuka program jurusan seperti, Kendaraan ringan, sepedah motor, Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Multi media, parmasi dan keperawatan.

“meskipun sekolah kami masih banyak kekurangan tapi kami optimis bahwa sekolah kami bisa bersaing dengan sekolah jurusan lainnya,” katanya saat diwawancarai, Rabu (17/7).

Saat ini untuk perangkat bengkel SMKN 7 belum mempunyai dan nasih menunggu bantuan dari pemerintah pusat, untuk melengkapi sarana dan prasaran dalam kegiatan belajar mengajar yang telah dimulai pada tanggal 15 juli yang lalu.

“dalam penerapan ajaran baru SMKN 7 bandarlampung belum menerapkan kurikulum 2013, masip menggunakan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP)," ujarnya

Kabid Dikmen Dinas Pendidikan Bandarlampung, Riyuzen Praja Tuala mengatakan, pada angkatan pertama ini SMKN 7 dalam penediaan sarana dan prasarana Ruang Kelas Baru (RKB) hanya 5 kelas bukan diperuntukan untuk kantor.

“untuk kantor dan ruang guru belum ada dalam pembangunannya,” ungkapnya.

Untuk tenaga pengajar SMKN 7 masih dibantu dari sekolah Negeri yang berkompeten, yang merupakan sama dalam jurusan dan untuk jurusan parmasi SMKN 7 bekerja sama dengan dinas kesehatan dan farmasi kota Bandarlampung.

“sarana dan prasaran masih menunggu dan menumpang kesekolah lain, untuk tahun pertama siswa belum melakukan praktek dan masih menggunakan ruang sekolahnya saja, kalau udah pelajaran praktek mereka menumpang kesekolah negeri yang lainnya dengan mengatur jam pelajaran yang bisa dipergunakan,” tutupnya.[Oksi Juniardi

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

Blog Archive