Rabu, 17 Juli 2013

653 Siswa-Siswi SMK 2 Mei Ikuti Upacara Penutupan MOS





Ikut Upacara Penutupan  MOS- Sebanyak 653 siswa-siswi baru yang diterima di sekolah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 2 Mei Bandarlampung mengikuti kegiatan Massa Orientasi Siswa (MOS) yang diadakan pihak sekolah.[FOTO :Oksi]


Bandarlampung -Sebanyak 653 siswa-siswi baru yang diterima di sekolah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 2 Mei Bandarlampung mengikuti kegiatan Massa Orientasi Siswa (MOS) yang diadakan pihak sekolah.
Adapun kegiatan MOS ini dilaksanakan agar para siswa-siswi baru dapat melakukan pengenalan baik sekolah maupun guru-guru yang mengajar disekolah. Dengan dilaksanakannya penutupan MOS ini akan membantu siswa-siswi baru disekolah
.

Waka Kurikulum SMK 2 Mei Bandarlampung, E. Prapto Reksodihardjo mengatakan, kami pihak sekolah telah melaksanakan kegiatan MOS ini selama tiga hari di sekolah SMK 2 Mei ini, yang dimana dihari Kamis lalu kami memberikan pelatihan MOS dan pada hari Jumat sampai hari Minggu kita melaksanakannya.

"Ya, kami sebelum MOS dilaksanakan, kita berikan terlebih dahulu kepada pelatihan kepada para siswa-siswi tersebut, adapun MOS dilaksanakan selama 3 hari. Dan pada hari Minggu ini dilaksanakan penutupan kegiatan ini, katanya saat diwawancarai seusai upacara penutupan, Minggu (14/7).

Adapun, dengan terlaksananya kegiatan MOS ini diharapkan, agar siswa-siswi baru yang akan mengenyam pendidikan khususnya di SMK 2 Mei Bandarlampung dapat meningkatkan baik dari segi kedisiplinannya maupun etika.

"Kami berharap, agar ada peningkatan baik disiplin ataupun etika dengan dilaksanakannya kegiatan MOS ini, ditambahkannya, sebagai ajang sirahturahmi ditiap-tiap anak yang bersekolah di SMK 2 Mei ini," ujarnya.

Lanjutnya juga, selain melaksanakan MOS pihak sekolah juga melaksanakan kegiatan bakti sosial pada saat moment Massa Orientasi Siswa ini diselenggarakan. Lanjutnya, kegiatan bakti sosial ini telah lama dijalankan.

"Ya, kegiatan bakti sosial kita adakan pada waktu MOS sedang dilaksanakan di sekolah, dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang ada disekitar ataupun warga-warga yang kurang mampu yang berada di lingkungan sekitar sekolah SMK 2 Mei yang berupa, 1 kg beras dan juga 2 bungkus mie ditiap-tiap keluarga," jelasnya.

Dirinya menambahkan, sebanyak 653 siswa-siswi baru ini terdiri-dari enam jurusan yang terdapat di sekolah tersebut, adapun 6 jurusan tersebut diantaranya,  teknik pemanfaatan tenaga listrik, teknik audio video, teknik Mekanik Otomotif, Teknik Permesinan, Teknik Komputer dan juga, teknik sepeda motor.[Oksi Juniardi]

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

Blog Archive